Kamis, 17 November 2011

Pengantar


Sekolah seharusnya bisa menjadi tempat paling menyenangkan bagi anak anak. Ibarat rumah ke dua, sekolah harus bisa menciptakan rasa nyaman dan bahagia bagi semua anak didiknya. Alangkah Indahnya jika setiap anak bisa merindukan sekolahnya...merindukan guru... dan teman temannya. 
           
Tulisan tulisan ini menggambarkan tentang berbagai peristiwa yang dialami anak anak selama  mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. Ceritanya mengalir begitu saja, mengisahkan tentang kepolosan pemikiran anak usia  4th sampai 6th. Melalui cerita cerita ini kita bisa memahami bagaimana anak anak kita memahami suatu permasalahan dari kaca mata anak- anak itu sendiri.
Ada kalanya anak mengalami masa masa bahagia namun ada pula anak mengalami masa masa sulit dan sedih, semoga sajian dalam tulisan tulisan ini bisa menghibur sekaligus bermanfaat bagi para orang tua dan guru untuk bisa lebih memahami dunia anak anak yang begitu sarat makna.
Anak ibarat selembar kertas putih..lingkunganlah yang akan membantunya untuk mewarnai hari harinya hingga muncul goresan goresan indah yang akan dikenang terus sampai ia dewasa nanti. Mari ciptakan lingkungan yang kondusif yang memberi ruang sebesar-besarnya bagi setiap anak untuk mengembangkan berbagai potensi yang mereka miliki.
Kuncinya adalah...Setiap anak harus bahagia...jangan kita membebani anak anak dengan berbagai tuntutan yang pada akhirnya hanya akan melanggar hak setiap anak untuk bermain dan bergembira.

Hariyana Kurniawati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar