Sabtu, 19 Mei 2012

MIMPI SEORANG GURU


Sederhana saja...disaat tua nanti..kubayangkan.. 
                   
Saat aku melihat televisi..kulihat seorang murid dari masa lalu ku..berdiri tegak menyampaikan sebuah pidato tentang keadilan, kesejahteraan,dan kemakmuran...yah ternyata dia terpilih menjadi pemimpin masa depan....sontak ku kan beranjak dari kursi malas ku...berdiri tegak dengan tubuh rentaku..lalu besujud dan bersyukur mengucap kata... Alhamdulillah.

Beberapa hari kemudian, belum sempat hilang senyum di wajahku...aku dikejutkan lagi dengan tayangan televisi yang menyiarkan sebuah pelantikan kabinet pemerintahan. Disana kulihat beberapa murid TK di masa lalu telah bertumbuh menjadi pemimpin negara yang hebat. Ada yang jadi menteri agama, ada yang jadi menteri pendidikan, ada yang jadi menteri peranan wanita, ada yang jadi menteri keuangan, ada yang jadi menteri kesehatan....wah...gemetar aku mendengarnya.

Sekilas ada rasa bangga dan haru...tapi ada juga terbersit risau di hatiku....dapatkah anak anak didikku menjadi pemimpin yang amanah??

Anak anak ku..belajarlah tentang kejujuran, kedisiplinan, kesederhanaan, kesetiakawanan, dan rasa cinta sedini mungkin..belajarlah dari kehidupan...bijaksanalah dalam langkahmu kedepan nanti.
Jadi apapun  kalian nantinya...bunda akan bangga asalkan segala sesuatunnya didasari dengan kesalehan sikap, didasari dengan niat ibadah dan dilakukan dengan cinta dan ketulusan hati.
Bertebaranlah di muka bumi...tebarkanlah kasih sayang kepada sesama...

Saat kupandangi jendela kamarku....hujan mulai turun perlahan...
Ku panjatkan doa kepada mu ya Rabb...lindungi anak didik ku...tunjukan mereka jalan kebenaran..
Jadikan mereka pemimpin masa depan yang Engkau Ridhoi....Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar